Setelah Singkirkan AS Roma, Seutuhnya Juergen Klopp Persembahkan Final Liga Champions untuk Orang Ini

By Irfa Ulwan - Kamis, 3 Mei 2018 | 18:24 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga leg kedua semifinal Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia pada 2 Mei 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Liverpool FC memastikan dirinya tampil di Final Liga Champions 2018 setelah menyingkirkan AS Roma di semifinal dengan agregat 7-6.

Pada leg kedua semifinal Lig Champions 2018 di kandang AS Roma, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB, Liverpool memang takluk dengan skor 4-2.

Namun, Liverpool tetap berhak lolos ke partai pamungkas karena berhasil mengalahkan AS Roma di Anfield, Rabu (25/4/2018) pekan lalu dengan skor 5-2.

Pada sesi jumpa pers setelah laga krusial itu, arsitek Liverpool, Juergen Klopp mengatakan bahwa partai final di Kiev nanti dipersembahkan untuk salah satu suporter mereka, Sean Cox.

(Baca Juga: Lolos ke Final Liga Champions 2018, Skuat Liverpool Tunjukkan Kepedulian kepada Seorang Fan)

"100 persen final (Liga Champions 2018, red) ini untuk Sean Cox," ujar Klopp pada awak media.

Dilansir BolaSport.com dari standard.co.uk, Sean Cox menderita luka yang serius di kepalanya setelah diserang di luar Anfield menjelang leg pertama minggu lalu.

Setelah menyingkirkan AS Roma, pemain Liverpool menampilkan spanduk untuk Cox.

"Kami sampaikan, bahwa sebelum pertandingan di mulai kami (Liverpool, red) memikirkannya, sekarang kami di sini (final, red), semua doa dan harapan kami ada bersamanya," tutur Klopp menambahkan.

(Baca Juga: The Jakmania Bisa Dapatkan Tiket Semifinal Piala AFC 2018 Zona Asean di Sini. Begini Caranya!)