Suporter Mitra Kukar Lakukan Aksi Sosial di Stadion Aji Imbut

By Bayu Chandra - Selasa, 15 Mei 2018 | 15:37 WIB
Suporter Mitra Kukar, Mitra Mania di laga kontra Persipura Jayapura, Jumat (13/10/17) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. (instagram.com)

Ada berbagai cara unik untuk melakukan kegiatan positif selain mendukung tim bermain di lapangan, salah satunya yang dilakukan suporter Mitra Kukar, The Warriors 12.

Di luar pertandingan, beberapa suporter kerap kali melakukan acara sosial sebagai bagian dari tindakan tanggung jawab.

Seperti halnya yang dilakukan oleh suporter Mitra Kukar yang tergabung dalam The Warriors 12.

Puluhan hingga ratusan suporter Warriors 12 melakukan acara piknik dengan tajuk bersih-bersih sisi tribune barat.

(Baca juga:Resmi Dilantik sebagai Pelatih Timnas Italia, Ini Harapan Netizen untuk Roberto Mancini)

Bersih-bersih itu juga mengundang mobil pemadam kebakaran, yang berasal dari uang sumbangan atau uang kas anggota untuk membersihkan Stadion Aji Imbut.

Selain itu para suporter juga melakukan pembersihan sampah-sampah dan memotong bibit pohon bringin yang berada di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

 

Piknik bertajuk beberseh sisi Tribun Barat, Minggu 13 Mei 2018 di Std Aji Imbut Tenggarong. bersama kawan kawan The Warriors 12 dengan mendatangkan pemadam untuk menyirami sisi Tribun yang sulit di jangkau, usai pemotongan bibit pohon beringin dan sampah-sampah yang ada di sekitar Tribun. Uniknya kegiatan ini, uang untuk menyewa pemadam berasal dari uang sumbangan / uang kas member. Terpisah dari itu ketua Loc Aditya merasa senang dengan kegiatan ini "Segan" ungkap adit melalui Komentar di akun Resmi Media @thewarrs . bukan hanya itu akun resmi @mitrakukarfc.official mengucapkan "Luar biasa". . . . Semoga dengan adanya kegiatan ini membuat penonton sadar akan pentingnya menjaga dan pentingnya menghargai rumah kedua etam. Amun ndi etam siapa lagi amun ndi oyahni bila lagi . . . Check snapgram kami ada video waktu bebersehnya!! . . . #suportyourlocalteam #Mitrakukar #ajiimbut #DemiKukar

A post shared by MITRA KUKAR WORLD (@mitrakukar_world) on

Berkat unggahan di Instagram tindakan itu banyak direspons sebagai bentuk pentingnya menjaga kebersihan lingkungan stadion selain mendukung tim di lapangan.

Sebab selama ini banyak suporter yang kadang-kadang sedikit menghiraukan kebersihan stadion.