Jelang Pertandingan Kontra PS Tira, PSIS Semarang Kena Sentil Suporter

By Bayu Chandra - Selasa, 15 Mei 2018 | 20:13 WIB
PSIS Semarang mendapat kado kritikan dari suporter, jelang pertandingan kontra PS Tira di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (17/5/2018) (Dok/F.Ariel Setiaputra/Tribun-Jateng)

PSIS Semarang akan menjamu PS Tira pada lanjutan Liga 1 2018 untuk pekan kesembilan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman pada Kamis (17/5/2018).

Berada di peringkat ke-17 dengan bekal delapan poin dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, PSIS Semarang berada di zona degradasi.

Jebloknya penampilan tim berjulukan Mahesa Jenar musim ini, telah membuat suporter PSIS kesal dan menuliskan sebuah kritik melalui spanduk.

Tulisan yang berbunyi "PSIS kami tunggu prestasimu" terpampang jelas di tribune selatan Stadion Citarum, di mana saat itu mereka sedang melakukan latihan.

(Baca juga: Suporter Mitra Kukar Lakukan Aksi Sosial di Stadion Aji Imbut)

Tulisan itu dianggap menjadi kritik terhadap skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese agar PSIS dapat bangkit di Liga 1 2018.

Menanggapi spanduk yang berisi kritik itu, dedengkot suporter PSIS, Snex, Doni Kurniawan menyebut hal itu sebagai bentuk penyemangat untuk tim.

(Baca juga: Ada Kabar Gembira bagi Pasoepati, Laga Persis Solo Vs Perserang Serang Bisa Disaksikan Lewat Live Streaming)

"Kami berharap PSIS bisa bangkit dan menunjukan mereka layak berada serta mampu bersaing di Liga 1," kata Doni, dikutip BolaSport.com dari laman Tribun-Jateng.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan akan memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah.

"Kami sebagai tuan rumah akan menargetkan kemenangan pada laga melawan PS Tira untuk mendapatkan tiga poin penting," kata Liluk.