Kiper Persija Jakarta Ini Minta Belas Kasih The Jakmania

By Bayu Chandra - Senin, 28 Mei 2018 | 03:21 WIB
Rizky Darmawan penjaga gawang Persija Jakarta (instagram/rizkydarmawan30)

Rizky Darmawan, kiper muda milik Persija Jakarta, memohon kepada suporter The Jakmania agar berhenti menghujat ia dan keluarganya setelah rentetan kesalahannya dalam menjaga gawang Macan Kemayoran musim ini.

Kiper muda itu menyayangkan ada beberapa oknum yang berusaha menghina keluarganya sehingga memohon The Jakmania untuk berhenti menghujat dirinya.

Rizky mengaku tidak mempermasalahkan soal cacian dan kritikan yang dilontarkan kepadanya perihal blunder yang sering ia lakukan bersama Persija musim ini.

Persoalan Rizky sebenarnya bermula kala Persija menghadapi Home United pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (15/5/2018).

(Baca juga: Tak Berwujud Manusia, Ini Dirijen Bonek saat Laga Madura United Vs Persebaya)

Saat itu, kiper muda tersebut melakukan blunder dalam menangkap bola sehingga Persija akhirnya kalah 1-3 dari Home United, yang kemudian berhak lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-6.

Sejak kegagalan itu, Rizky kerap mendapatkan teror dan cacian oleh oknum-oknum dari The Jakmania.

 

Rizky Darmawan Minta Jakmania Hentikan Ucapan tak Pantas & Hina Keluarganya Kiper Persija, Rizky Darmawan tidak lama mengupload unggahan Instastory terkait dengan Cacian yang ia terima. Rizky menjelaskan bahwa ia bukan tidak menerima cacian maupun kritik dan saran yang teman-teman Jakmania berikan. Namun ia lebih menyayangkan kepada beberapa Oknum yang menghina dan mengeluarkan kata kata tidak pantas kepada keluarganya Belum lama ini, @rizkydarmawan30 sempat menghubungi admin via DM. Rizky menjelaskan bahwa ia meminta teman-teman jakmania untuk memahami kondisinya. Kiper muda Persija ini, mengaku bahwa ia agak drop dan juga kehilangan konsentrasi saat latihan dilapangan . "Fokus latihan saya berkurang bang, dan kalo dibilang drop, saya drop banget" ujar Rizky Darmawan melalui pesan singkat ke Instagram @thejakmania.1928 Rizky selalu siap menerima kritik dan saran rekan-rekan Jakmania, namun ia meminta untuk tidak menghina keluarganya . . #PersijaSelamanya #Jakmania #Jakangel #GuePersija #Sajete

A post shared by The Jakmania (@thejakmania.1928) on

Menurutnya, karena cacian dan hujatan itu, dirinya tidak fokus dalam bermain dan kehilangan konsentrasi.

Dilansir BolaSport.com dari laman Instagram @thejakmania.1928, Rizky mengirim pesan kepada admin instagaram tersebut supaya teman-teman The Jakmania memahami kondisinya.

"Fokus latihan saya berkurang bang, kalau dibilang drop, saya drop banget," kata Rizky Darmawan via Instagram @thejakmania.1928