Meski Pertandingan Persija Vs Persebaya Batal Digelar, Bonek SKJ27 dan Paser Bumi Berhasil Gelar Bakti Sosial

By Bayu Chandra - Senin, 4 Juni 2018 | 04:51 WIB
Komunitas Bonek SKJ27 sedang melakukan acara bakti sosial bersama suporter Paser Bumi, di Bantul, Minggu (3/6/2018) (Dok/Emosijiwaku.com)

Meskipun laga Persija kontra Persebaya telah dinyatakan batal, namun komunitas suporter Persebaya yang tergabung dalam Bonek SKJ 27 sempat melakukan kegiatan bakti sosial bersama Paser Bumi.

Kegiatan itu dilakukan, jelang detik-detik pertandingan Persebaya kontra Persija yang seharusnya akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada hari Minggu (3/6/2018).

Komunitas Bonek dari Sidoarjo itu sempat melakukan bakti sosial di Panti Asuhan anak Yatim Amanah Bantul, dengan total ada 35 anak Yatim yang disantuni.

Hal ini dilakukan untuk mengubah citra Bonek terhadap masyarakat Bantul, yang sudah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup E, Brasil Punya 1 Musuh Berat)

"Tujuan Baksos ini, demi mengubah citra Bonek terhadap masyarakat Bantul serta DIY," ujar Cak Ferry, salah satu suporter yang tergabung dalam Bonek SKJ 27.

Dilansir BolaSport.com dari laman Emosijiwaku, acara ini turut didampingi secara langsung oleh Paser Bumi, julukan suporter Persiba Bantul.

Kedua suporter itu juga melakukan tukar cinderamata dari masing-masing kelompok agar tetap menjaga hubungan yang baik lagi antar keduanya.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup F, Cobaan Bagi Sang Juara Bertahan)

Sebelum dibatalkannya laga Persebaya kontra Persija yang seharusnya digelar Minggu (3/6/2018), mereka Bonek telah mendapatkan kuota tiket sebanyak seribu lembar dari pihak panitia.

Pembatalan laga ini menjadi kedua kalinya untuk Persebaya, setelah mereka juga batal menjamu Persib Bandung beberapa waktu lalu akibat peristiwa bom yang terjadi pada tiga gereja di Surabaya.