Ultras 1950 PFC Minta Maaf atas Aksi Onar pada Laga PSMS Medan Vs PSM Makassar

By Bayu Chandra - Rabu, 25 Juli 2018 | 21:28 WIB
Suporter PSMS Medan dari ordo Utras 1950 PFC. (DOK-INSTAGRAM.COM/PSMSFANSCLUB1950)

Kelompok suporter PSMS Medan, Ultras 1950 PFC, mengaku khilaf atas tindakan onar mereka saat laga tim Ayam Kinantan menghadapi PSM Makassar. Laga itu dilangsungkan di Stadion Teladan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (23/7/2018). 

Melaui akun instagramnya @psmsfansclub1950, mereka menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Medan atas tindakan anarkis usai pertandingan.

Mereka mengatakan kerusuhan yang terjadi dengan pihak kemanan karena adanya gesekan kecil.

(Baca juga: Egy Maulana Vikri Masuk Program TV yang Sama dengan Kiper Juventus)

Peristiwa itu terjadi usai PSMS Medan menang 3-1 atas tamunya PSM Makassar pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pekan ke-17.

Penyebab terjadinya kerusuhan yang terjadi dalam Stadion Teladan, Medan karena tuntutan para suporter itu tidak dipenuhi.

 

[]TELADAN BERDARAH KAMI (ULTRAS1950PFC) MEMOHON MAAF KEPADA SELURUH MASYARAKAT KOTA MEDAN ATAS KERUSUHAN YANG TERJADI. ADAPUN ALASAN TERJADINYA KERUSUHAN SETELAH LAGA USAI AKIBAT ADANYA GESEKAN KECIL DENGAN APARAT KEPOLISIAN. SEJATINYA, TUJUAN KAMI (ULTRAS1950PFC) UNTUK MENUNTUT #JULIUSRAJA (KING). KELUAR DARI "PSMS MEDAN" SUDAH CUKUP LAH. . . BUKA MATA KALIAN #PENGURUSPSMSMEDAN REVOLUSI ATAU KAMI PAKSA PERGI. VID: SELAIN DI DALAM STADION. BENTROKAN JUGA TERJADI DILUAR STADION. SAMPAI SAAT INI KORBAN DARI KE 2 PIHAK & KERUGIAN DISEKITAR STADION BELUM DIKETAHUI. SEKALI LAGI KAMI TEGASKAN. #AKSI & #TINDAKAN ITU UNTUK #MENGUTUK MANAJEMEN PSMS MEDAN. TERUTAMA KELUARKAN SI KING. . . • • • Follow @psmsfansclub1950 @psmsfansclub1950 @psmsfansclub1950 . . . #psmsmedan #psms #anakmedan #medan #ayamkinantan #liga1 #ligaindonesia #pssi #menpora #medanfans #ribaksude #raprap #psmsmedanfansclub #ultras1950 #indonesia #anakmedan #psmsfansclub1950

A post shared by PSMS MEDAN FANS CLUB (@psmsfansclub1950) on

Oknum suporter dari Ultras 1950 PFC meminta supaya pengurus PSMS Medan, Julius Raja, dapat mundur dari jabatannya.

(Baca juga: Panser Biru Nyatakan Sikap untuk Dukung Langsung PSIS Semarang di Bali)

Tidak hanya menyampaikan permohonan maaf, Ultras 1950 PFC juga mengunggah video aksi anarkis mereka yang berada di luar stadion.

Dalam statusnya mereka menginginkan agar Julius Raja keluar dari tubuh PSMS Medan dan tidak ingin berbuat masalah dengan pihak keamanan.