Saksikan 7 Pertandingan, Suporter Asal Jerman Ingin Kembali Tonton Langsung Derbi Jogja

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 28 Juli 2018 | 15:38 WIB
Sejumlah polisi melakukan pengamanan Stadion Sultan Agung, Bantul, jelang laga derbi Yogyakarta, antara PSIM Yogyakarta Vs PSS Sleman dalam lanjutan Liga 2, Kamis, (26/7/2018) (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Derbi Jogja antara PSIM Yogyakarta kontra PSS Sleman di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Kamis (26/7/2018) sore WIB, turut dihadiri oleh pria berkewarganegaraan Jerman, Benno Felsegger.

Dari pantauan BolaSport.com di lapangan, Benno satu-satunya warga negara asing (WNA) yang menghadiri derbi Jogja.

Derbi Jogja pun menjadi pertandingan terakhir yang dihadiri oleh Benno selama berada di Indonesia.

Ada tujuh kompetisi sepak bola di Indonesia dari berbagai kasta yang disaksikan oleh pria asal Jerman tersebut.

(Baca Juga: Ini Jumlah Tiket yang Disediakan oleh Panpel Arema FC untuk The Jakmania)

"Sudah ada tujuh pertandingan yang saya saksikan. Persib kontra Persela, Persija kontra Bali United, Persebaya kontra PSMS Medan, PSS Sleman kontra Blitar United, PSIS kontra Persebaya, Persela kontra Madura, dan derbi Jogja, PSIM kontra PSS," kata Benno kepada BolaSport.com, Kamis (26/7/2018).

Derbi Jogja menjadi pertandingan terakhir yang disaksikan oleh Benno. Pasalnya, ia ingin mengambil waktu untuk menikmati liburan selama berada di Indonesia.

Meskipun begitu, ia berharap bisa kembali ke Indonesia untuk menyaksikan derbi Jogja antara PSS Sleman kontra PSIM Yogyakarta.

"Pertandingan PSIM kontra PSS menjadi pertandingan terakhir karena saya ingin menikmati liburan saya. Saya rasa sudah ini sudah cukup. Jika saya kembali lagi, saya ingin menyaksikan derbi Jogja," ujar Benno.