Presiden Pasoepati Sambut Baik Terpilihnya Stadion Sriwedari sebagai Kandang Persis Solo

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 3 Agustus 2018 | 14:59 WIB
Skuat Persis Solo pada laga melawan Persita Tangerang pada pekan ke-11 Liga 2 2018 di Stadion Wilis, Madiun, Senin (30/7/2018). ( CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM )

Keputusan Persis Solo untuk pindah kandang ke Stadion Sriwedari dalam menjalani sisa kompetisi Liga 2 2018 disambut apik oleh presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo.

Persis Solo harus pindah kandang mengingat Stadion Manahan yang biasanya digunakan sebagai markas tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu dalam tahap renovasi.

Sebelumnya, Persis menggunakan Stadion Wilis, Madiun untuk menjamu Persita Tangerang, Senin (30/7/2018).

Namun, pihak Persis masih kurang puas dengan penggunaan Stadion Wilis dan kemudian memutuskan untuk mengusahakan menggunkan Stadion Sriwedari itu sebagai kandang.

(Baca Juga: Angel Alfredo Vera Lepas Jabatan Pelatih Persebaya, Begini Tanggapan Bonek)

"Setuju banget kalau Persis memakai Stadion Sriwedari sebagai kandang, tetapi semua aspek harus bisa dipenuhi terlebih dahulu," kata Rio kepada BolaSport.com, Jumat (3/8/2018).

Ada beberapa catatan yang dilihat dari sudut pandang Rio terkait pembenahan Stadion Sriwedari sebelum akhirnya digunakan sebagai kandang bagi tim asuhan Jafri Sastra dalam melakoni sisa kompetisi Liga 2 2018.

"Aspek keamanan, parkir, fasilitas stadion, dan lampu harus terpenuhi," ujar Rio.

Terkait penggunaan stadion tertua di Indonesia itu, pihak manajemen Persis juga telah melakukan survey pada Rabu (1/8/2018).