Soal Outfit pada Asian Games 2018, Ini Kata Ketua Pasoejak

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 20:58 WIB
Ribuan suporter Timnas Indonesia bersiap mendukung Garuda Muda berlaga melawan Kamboja di Stadion Shah Alam, Malaysia. ( REYNAS ABDILLA/TRIBUNNEWS.COM )

Suporter Persis Solo, Pasoepati, dipastikan akan memberikan dukungan bagi timnas U-23 Indonesia pada Asian Games 2018.

Timnas U-23 Indonesia akan melawan timnas Taiwan pada laga perdana kompetisi sepak bola Asian Games di Stadion Patriot Candrabaga, Minggu (12/8/2018).

Akan ada ratusan Pasoepati yang datang dan dikoordinasi oleh Pasoepati Jakarta (Pasoejak).

Dalam mendukung tim kebanggaannya, para suporter tentu saja akan menggunkana outfit yang menunjukkan timnya, baik dengan jersey maupun baju identik.

(Baca Juga: Begini Ucapan Aremania untuk Ulang Tahun Arema FC)

Ketua Pasoejak, Eko Wandowo, mengatakan bawha dalam mendukung skuat Garuda Muda, Pasoepati tidak akan mengenakan seragam yang identik dengan Persis Solo.

"Kami bersama forum suporter ibukota sudah sepakat kalau mendukung timnas wajib kostum timnas," kata Eko kepada BolaSport.com melalui Whatsapp, Sabtu (11/8/2018).

Keseragaman outfit tersebut dimaksudkan supaya para suporter tidak terkotak-kotak jika mengenakan jersey klub yang didukungnya.

(Baca Juga: Manchester United Diprediksi akan Puncaki Klasemen Liga Inggris pada November 2018, karena...)

"Kesepakatan tersebut dibuat agar tidak terjadi perbedaan di tribune saat memberikan dukungan bagi Indonesia," ucap Eko menegaskan.

Hingga berita ini diturunkan, tercatat ada 370 tiket yang telah dipesan untuk Pasoepati.