Tak Rela Sang Idola Terdepak, Fans Bikin Petisi Pertahankan Kimi Raikkonen di Ferrari

By Any Hidayati - Jumat, 7 September 2018 | 21:36 WIB
Kimi Raikonnen, pebalap Ferrari, kala persiapan menuju balapan Formula 1 GP Sepang, Malaysia, pada Kamis (28/9/2017). (FORMULA 1)

Para penggemar balap Formula 1 tampaknya tidak rela mendengar kabar Kimi Raikkonen bakal didepak Ferrari pada musim 2019.

Menurut kabar yang santer terdengar, Raikkonen akan diganti oleh pebalap Sauber, Charles Leclerc, mulai musim depan.

Salah satu penggemar bernama Christy John membuat sebuah petisi yang berisi dukungan agar Raikkonen tetap bertahan di tim Kuda Jingkrak.

Melalui laman Change.org, John berusaha mengumpulkan setidaknya 35.000 responden untuk mendukung aksinya.

(Baca Juga: Begini Klasemen Liga Inggris Sejak Januari 2018, Liverpool di Atas Manchester United)

Dalam laman tersebut John menulis, "Mengganti Kimi Raikkonen hanya karena sebuah perjanjian dengan petinggi Ferrari sebelumnya itu tidak adil ketika petinggi Ferrari saat ini dan Sebastian Vettel masih membutuhkan Kimi untuk menjaga keseimbangan tim."

John juga menuliskan jika anggapan Raikkonen telah mandul prestasi adalah kesalahan besar.

(Baca Juga: Ini Dia 5 Pebulu Tangkis No.1 Dunia usai Asian Games 2018)

"Kimi juga telah menunjukkan performa melebihi Vettel beberapa kali yang menunjukkan jika dia telah kembali dan balapan di Monza semakin menambahkan jika ia memiliki kredibilitas lebih," tulis John.

John yang mengunggah petisi tersebut pada Kamis (6/9/2018) kini setidaknya telah menggalang lebih dari 28.000 suara yang berharap Raikkonen tetap bertahan di Ferrari.