Begini Cara PSMS Medan Tindak Tegas Oknum Suporter yang Merugikan Tim

By Bayu Chandra - Jumat, 14 September 2018 | 11:31 WIB
Suporter PSMS Medan menyaksikan laga Liga 1 2018 kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (3/8/2018). (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

Panitia pelaksana (panpel) PSMS Medan ternyata menggunakan para steward dalam menindak tegas oknum suporter yang banyak membawa kerugian untuk panitia dan klub. 

Maraknya hukuman sanksi dari PSSI kepada PSMS Medan karena ulah oknum suporter, membuat panpel Ayam Kinantan memikirkan solusi.

Baru-baru ini panpel PSMS Medan menggunakan semacam petugas keamanan untuk mengamankan suporter yang sering bertindak anarkis dan merugikan tim.

Menggunakan pakaian serba hitam dan bertubuh kekar, ide yang dicetuskan oleh panpel PSMS Medan ini berupaya untuk memberikan efek jera yang hanya mengundang sanksi dari PSSI.

(Baca juga: Istri Shohei Matsunaga Sukses Giring Perhatian Suporter pada Laga PSMS Vs PSIS)

Petugas keamanan itu mulai diturunkan saat laga PSMS Medan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke- 21 Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Kota Medan, Rabu (12/9/2018).

Mereka diberi tugas untuk mengamankan suporter yang akan merugikan tim khsusunya yang berada di Tribune Utara Stadion Teladan.

Aksi mereka diunggah langsung oleh akun twitter @mafiawasit, Jumat (14/9/2018) dan mendapat respon positif dari para netizen.

(Baca juga: Manjakan Anggotanya soal Berbelanja, Panser Biru Store Luncurkan Aplikasi Khusus)

Para pemuda bertubuh kekar yang dibentuk dari Ormas Pemuda Pancawarna itu sebelumnya diberikan briefing SOP sebelum menjalankan tugas di lapangan.