Outfit Kupluk dan Sarung, Asa Bobotoh untuk Persib Bandung di Puncak Klasemen LIga 1 2018

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 18 September 2018 | 12:04 WIB
Ketua Viking Borneo, Deden Arif Kurniawan, mengenankan kupluk dan sarung saat mendukung Persib Bandung yang dijamu oleh Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018). (Tribun Kaltim)

Ada yang unik pada outfit salah satu bobotoh yang hadir di Stadion Batakan.

Bobotoh memberikan dukungan bagi Persib Bandung yang dijamu oleh Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (17/9/2018) malam WIB.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Kaltim, ada bobotoh yang datang ke stadion dengan menganakan sarung dan kupluk.

Dituturkan oleh ketua Viking Borneo, Deden Arif Kurniawan, outfit tersebut sebagai lambang posisi Persib Bandung di puncak klasemen sementara.

(Baca Juga: Persija Jakarta Vs PSIS Semarang - Pemetaan Tribune Suporter dari Panpel)


"Jadi hari ini kami dukung Persib gunakan #JagaPucuk. Ini ada filosofinya, kan Persib sekarang lagi di puncak klasemen Liga 1, karena di puncak biasanya dingin. Jadi kami pakai sarung dan kupluk untuk menjaga posisi Persib tetap di atas," kata Deden kepada Tribun Kaltim.

Posisi Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen memang belum tergantikan sejak rampungnya putaran pertama.

Kemenangan 1-0 Persib atas Borneo FC menjadi penambah kekuatan tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu untuk terus nangkring di papan atas.

Ditambah lagi, kekalahan Madura United dari Persela Arema FC dan Bhayangkara FC dari Persela Lamongan, semakin memperlebar selisih poin dengan Persib Bandung.

Saat ini, Persib Bandung telah mengantongi 41 poin dari 22 pertandingan Liga 1 2018.