Kelolosan Persepolis FC ke Semifinal Diwarnai Isak Tangis dan Viking Clap dari Fan

By Bayu Chandra - Rabu, 19 September 2018 | 15:29 WIB
Kelompok pendukung Esteghlal (kanan) dan Persepolis (kiri) dalam pertandingan di Stadion Azadi di Teheran, Minggu (12/2/2017). (ATTA KENARE / AFP)

Klub asal Iran, Persepolis FC akhirnya melaju ke babak semifinal Liga Champions Asia setelah menang aggregat 3-2 atas wakil Qatar, Al Duhail SC dengan cukup fenomenal.

Sempat kalah 0-1 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions Asia dari Al Duhail, Persepolis langsung bangkit di leg kedua.

Bermain di hadapan puluhan ribu suporternya di Stadion Azadi, Teheran, Iran, Senin (17/9/2018), Persepolis sanggup mengembalikan keadaan.

Persepolis sebenarnya tertinggal gol terlebih dahulu lewat gol tamu Karim Boudiaf pada menit ke-33, sebelum akhirnya membalas dengan tiga golnya.

(Baca juga: Panpel PSMS Medan Dapat Hujan Kritik dari Suporter Ayam Kinantan)

Tiga gol Persepolis dicetak langsung oleh Jalal Hosseini (57'), Sultan Al-Brake (76') dan Godwin Mensha (78').

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Still feeling the high of your #ACL2018 victory @perspolis fans? [ @shoja_khalilzadeh]

A post shared by AFC (@theafchub) on

Kemenangan 3-2 yang fenomenal itu pun disambut sukacita oleh para fan yang memadati Stadion Azadi tempat laga leg kedua babak perempat final Liga Champions Asia 2018 digelar.

(Baca juga: Kericuhan Oknum Suporter Warnai Laga Persija Vs PSIS Semarang)

Para fan sempat meneteskan air mata melihat perjuangan Persepolis yang sempat kalah pada leg pertama dan bangkit di leg kedua.

Peristiwa itu diunggah langsung oleh induk sepak bola benua Asia, AFC melalui akun instagramnya.

Dalam video tersebut, beberapa fan ada yang melakukan aksi Viking Clap sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pemain Persepolis.