Anies Baswedan Puji The Jak Mania

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 22 November 2018 | 13:55 WIB
The Jak Mania dalam laga Persija Jakarta versus Persela Lamongan di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/11/2018). (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

Pujian untuk suporter Persija Jakarta, The Jak Mania, dilayangkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

The Jak Mania menyaksikan pertandingan Persija Jakarta kontra Persela Lamongan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (20/11/2018) pukul 15.30 WIB.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jakarta, penilaian Anies itu tak lepas dari aksi tertib yang dilakukan oleh The Jak Mania.

Ia menuturkan, The Jak Mania kini sudah lebih dewasa. Anies juga menerima laporan tentang perilaku The Jak Mania kala menyeberang jalan.

(Baca Juga: Anies Baswedan Menjawab Tuntutan The Jak Mania soal Stadion untuk Persija Jakarta)

"Oh kondusif sekali. Bahkan saya terima laporan-laporan tadi bahwa Jakmania menyeberang jalan dengan rapi, dengan tertib, turun naik bus transjakarta rapi dan tertib," kata Anies kepada Tribun Jakarta.

Setelah dihubungi oleh awak media, pria berusia 49 tahun itu menuturkan bahwa dirinya ingin melihat langsung ketertiban The Jak Mania saat pulang dari stadion.

"Itu saya baca laporan-laporannya. Saya akan mampir ke transjakarta sekarang lihat mereka pulang. Keren nih The Jak Mania keren, Persija keren. Ayo jaga sama-sama," ujarnya.