Slemania dan BCS Dipastikan Hadir di Partai Final Liga 2 2018

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 29 November 2018 | 21:09 WIB
Koreografu tribune timur laga PSS Sleman Vs Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Rabu (28/11/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

PSS Sleman dipastikan akan mendapatkan dukungan dari dua ordo suporternya, Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) pada babak final Liga 2 2018.

Pada babak final, PSS Sleman akan bertemu dengan Semen Padang FC untuk memperebutkan gelar juara Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Senin (3/12/2018) malam WIB.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja, baik Slemania dan BCS dipastikan akan hadir memberikan dukungan untuk laga pamungkas Liga 2 2018.

"Sebanyak-banyaknya BCS akan datang ke Bogor mendukung PSS di final. Kami sedang melakukan koordinasi agar semuanya berjalan lancar," kata koordinator BCS, Zulfikar kepada Tribun Jogja.

(Baca Juga: Kristian Adelmund: Suporter PSS Sleman Luar Biasa)


BCS sendiri sudah membuka pendaftaran untuk tur tersebut. Namun, dari pihak Zulfikar belum dapat memastikan jumlah BCS yang akan datang.

"Rata-rata setiap kami away day itu sekitar seribuan orang. Bisa jadi nanti (ke Bogor) lebih, apalagi ini laga final tentu sangat prestis dan banyak teman-teman yang ingin menjadi saksi sejarah juga," ujarnya.

Hal senada terkait dukungan untuk PSS Sleman di partai final juga diungkapkan oleh Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan.

"Banyak yang berangkat juga dengan mobil pribadi. Tetapi nanti tetap ada keberangkatan terkoordinir. Rata-rata kami berangkat saat away day itu hingga 500 suporter," ucap Asep.