Indra Sjafri, Valentino Jebret Simanjuntak, Piala AFF, dan Tanda-tanda Bakal Juara

By Katarina Erlita Candrasari - Rabu, 6 September 2017 | 07:22 WIB
Skuad tim nasional U-19 Indonesia pada pertandingan pertama Piala AFF U-18 melawan Myanmar pada Selasa (5/9/2017). (Dok. PSSI)

Valentino Radot Simanjuntak meramalkan Indonesia akan mengulang prestasi tahun 2013 untuk menjadi juara ajang Piala AFF U-18 2017.

Indonesia mendapatkan kemenangan di ajang tersebut saat bertanding melawan Myanmar dengan perolehan skor 2-1, Selasa (5/9/2017).

Sebelumnya, Indonesia pernah menjadi juara pada 2013 ketika turnamen junior ini masih bernama Piala AFF U-19.

Menariknya, ada persamaan antara kiprah Indonesia di 2013 dan 2017: dilatih oleh Indra Sjafri dan Valent menjadi komentatornya. 

Karena itulah, komentator yang mempopulerkan kata-kata "jebreeet" tersebur memperkirakan Indonesia akan menjadi juara Piala AFF U-18 2017.

"Memang ini adalah generasi yang berbeda dan mereka masa depan sepak bola indonesia," ucap Valent. 

(Baca Juga: VIDEO - Terima Operan Matang Neymar, Willian Cetak Gol dengan Tendangan Voli Cantik)

"Namun, kita tak bisa melihat masa depan tanpa menilik sejarah," tuturnya lagi.

Menurut Valent, kesamaan itu menjadi harapan bahwa bangsa akan bisa melihat Garuda Nusantara mengulang prestasi Evan Dimas dkk pada 2013. 

"Jadi kita boleh berharap, Indonesia menjadi juara dengan dukungan seluruh rakyat yang memberikan doa positif, bukan sindiran negatif," lanjut Valent.

"Yakinlah, dukungan dan doa dari rakyat akan membuat Garuda Nusantara berjaya," tutup komentator yang mempunyai suara menggelegar tersebut.