Indonesia Vs Thailand - Berhasil Tumbangkan Sang Gajah, Timnas U-16 Indonesia Justru Panen Kritik dan Evaluasi

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 20 September 2017 | 21:17 WIB
Timnas U-16 saat melawan Timor Leste. (TWITTER/PSSI)

Setelah ditumbangkan oleh Thailand dalam dua level timnas, akhirnya Indonesia berhasil memenangi pertandingan melawan Thailand.

Indonesia U-16 baru saja menghadapi Thailand pada laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala,Bangkok,Thailand.

Setelah mengakui kehebatan Thailand dalam dua level timnas U-22 dan U-18 , Indonesia akhirnya bisa mengecap keunggulan di level U-16.

Meski bermain sama-sama kuat di menit awal, Indonesia berhasil mengungguli tim tuan rumah di menit ke-20 lewat Amanar Abdillah.

Amanar Abdillah berhasil memanfaatkan kesempatan dan membobol gawang Thailand, Indonesia berhasil unggul 1-0.

Di babak kedua pemain timnas U-16 tak berhasil menambah gol ke gawang Thailand, keunggulan 1-0 pun bertahan hingga laga berkahir.

Namun, bukannya panen pujian, Timnas U-16 Indonesia justru panen evaluasi dan kritik karena dinilai bermain egois.

"Alhamdulillah menang, tapi jujur deh. Masih kurang puas dengan permainannya, komposisinya sangat berbeda dengan U-19 dan U-22. Sepanjang permainan greget bawaannya, tapi semoga ke depan lebih baik lagi," tulis akun @tubagusjava.

"Kemenangan yang patut disyukuri, tapi kalau saja penyelesaian akhir dan ego pemain bisa diperbaiki, saya rasa kita tadi bisa menang di atas 3-0. Tapi semangat, perjalanan kalian masih jauh, ingat lambang di dada lebih penting dari nama di belakang baju kalian! Team work makes dream works," tulis akun @wayan_supadma.

"Mainnya masih egois, semoga saja di putaran final nanti kalau Indonesia lolos banyak pembenahan yang dilakukan sama Coach Fakhri. Btw congrats timnas U16 untuk kemenangannya," tulis akun @fero40 

Setelah menghadapi Thailand malam ini, Indonesia akan kembali menghadapi Laos pada Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 pada, Jumat (22/9/2017).