Saat Cristiano Ronaldo Nikmati Kemenangan Ballon d'Or, Lionel Messi Justru Lakukan Hal Berfaedah Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 8 Desember 2017 | 13:10 WIB
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), bersalaman dengan ujung tombak FC Barcelona, Lionel Messi, dalam acara The Best FIFA Football Awards 2017 di London, Inggris, pada 23 Oktober 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Cristiano Ronaldo kembali menerima penghargaan bergengsi dunia sepak bola Ballon d'Or di Paris, Kamis (7/12/2017) waktu setempat atau Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Bintang Real Madrid itu berhasil meraih trofi individual tertinggi tersebut setelah mengumpulkan 946 poin.

Perolehan poin Ronaldo ini pun mengungguli Lionel Messi yang menduduki tempat kedua dan Neymar Jr yang berada di posisi ketiga.

Tak hanya itu, pesepak bola berusia 32 tahun ini tercatat telah menerima 5 kali Ballon d'Or, menyamai perolehan sang rival berat, Lionel Messi.

Ronaldo pun langsung menikmati euforia kemenangan dengan mengunggah foto menggenggam piala Ballon d'Or di akun Instagram.

 

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on

Uniknya, di saat Cristiano Ronaldo tengah menikmati euforia kebahagian atas kemenangannya, Lionel Messi justru memilih melakukan hal bermanfaat lainnya.

Bintang sepak bola asal Barcelona ini mengunggah foto endorsment tentang kerjasama dirinya dengan perusahaan teknologi smartphone dan PC bernama Sirin Labs.

"Tertarik tentang Blockchain dan bahagia untuk bergabung dengan @Sirinlabs sebagai partner," tulis Messi.

Lionel Messi memang didaulat Sirin Labs untuk menjadi brand ambassador dari produk teknologi mereka yang bernama Blockchain.