Ketika Almere City Raih Kemenangan, Nama Ezra Walian Justru Menghilang ?

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 9 Desember 2017 | 17:16 WIB
Aksi striker Almere City, Ezra Walian (kanan), saat berduel dengan pemain RKC Waalwijk dalam laga Eerste Divisie 2017-2018 di Stadion Yanmar, Almere, Belanda, pada Senin (27/11/2017). (DOK AMLERECITY.NL)

Klub asal Belanda, Almere City berhasil memperoleh kemenangan kala menghadapi De Graafschap, dalam laga Eerste Dvisie (Kasta kedua Liga Belanda), Jumat (8/12/2017).

Bertanding di Stadion Yanmar, klub yang menaungi striker berdarah Indonesia, Ezra Walian ini berhasil memperoleh kemenangan dengan skor 2-1.

Menurunkan formasi 4-3-3, pelatih Jack de Gier berhasil membungkam de Graafschap di kandang Almere.

Namun, di momen kemenangan klub yang identik dengan warna merah ini nama Ezra Walian justru menghilang dari daftar pemain yang turut berjuang di laga kali ini.

 

A post shared by Almere City FC (@almerecityfc) on

Berikut susunan pemain Almere City (4-3-3) pada pertandingan Almere City vs De Graafschap.

1-Chiel Kramer; 2-Kees van Buuren, 3-Calvin Mac-Intosch, 5-Josef Kvida, 13-Leeroy Owusu; 6-Javier Vet, 20-Gaston Salasiwa, 24-Anass Ahannach (4-Faris Hammouti 78');
17-Arsenio Valpoort, 19-Silvester van der Water (7-Sherjill MacDonald 86'), 9-Dennis van der Heijden

(Baca juga : Inilah Sosok Atlet Cantik Uni Emirat Arab yang Sempat Menarik Perhatian Netizen Indonesia)

Sang pelatih Almere tampak mengambil tindakan berbeda  dengan tak menurunkan striker Timnas U-23 Indonesia tersebut pada pertandingan bersalju ini.

Padahal, dalam 13 pertandingan Eerste Divisie sebelumnya, Ezra Walian tercatat 12 kali menjadi pemain inti yang dimainkan.


Striker Almere City, Ezra Walian (kiri), merayakan gol yang dicetak timnya ke gawang Helmond Sport dalam laga Eerste Divisie atau kasta kedua Liga Belanda di Stadion Yanmar, Sabtu (9/9/2017) dini hari WIB.(ALMERE CITY FC)

Meski tak menurunkan Ezra, kemenangan ini berhasil membuat Almere meraih 3 poin dan naik satu peringkat ke posisi 9 dengan torehan 24 poin.