Kamu Suka Fitness? Lakukan Hal Ini Sebelum Pergi ke Gym agar Hasilnya Maksimal

By Muhammad Shofii - Senin, 8 Januari 2018 | 22:47 WIB
Ilustrasi fitness (instagram.com/celebrityfitnessindonesia)

Banyak tips yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran dan bentuk ideal tubuh, salah satunya dengan melakukan fitness di pusat kebugaran.

Namun, tak semua orang tahu apa yang harus dipersiapkan sebelum memulai program fitness. Agar uang yang Anda bayarkan tak sia-sia, ketahui apa saja persiapan yang perlu dilakukan untuk memperoleh hasil maksimal.

Sebagai pemula, kita bisa mengetahui jenis latihan yang tepat sesuai dengan berkonsultasi ke personal trainer. Namun, sebelumnya kita perlu memiliki data kebugaran tubuh.

(Baca juga: Potret Roti Sobek Pemain Sepak Bola Terkaya Dunia Ini Membuat Tampilannya Nyaris Sempurna)

Di hampir setiap gym besar, Anda akan menjumpai alat pengukur kebugaran. Di sana Anda akan melihat bagaimana kondisi tubuh, mulai dari lemak, kandungan air, massa otot hingga kepadatan tulang.


Kegiatan fitness Ammar Zoni(instagram.com/ammarzoni)

Pelatih kebugaran akan coba membangun massa otot untuk menjaga ketahanan tubuh.

Selain itu, untuk mendukung keberhasilan program, kita juga perlu memperhatikan asupan. Saat ingin membentuk otot, tentu kebutuhan protein harus lebih banyak.

Agar proses pembentukan otot lebih maksimal, perhatikan asupan protein. Sebab, saat latihan cukup berat, akan terjadi kerusakan beberapa jaringan tubuh, salah satunya massa otot. Nah tugas protein memperbaiki.

Hampir di setiap tempat fitnes besar, terdapat ahli nutrisi yang bisa memberitahukan Anda makanan yang tepat untuk pagi, siang dan malam. Kemudian asupan kalori tubuh juga diatur agar tidak berlebih dan kurang.