Kelas! Philippe Coutinho Lampaui Catatan Javier Mascherano Saat Gunakan Nomor 14 di Barcelona dalam Hal Ini

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 9 Februari 2018 | 15:58 WIB
Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Valencia dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 8 Februari 2018. (JOSE JORDAN/AFP)

Sama-sama memakai nomor punggung 14 kala tergabung di Barcelona, Philippe Coutinho dan Javier Mascherano memiliki perbedaan.

Memutuskan pergi setelah menjalani 333 pertandingan bersama Barcelona, Javier Mascherano harus menanggalkan nomor punggung 14 yang dipakainya kala bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Ditinggalkan Javier, nomor punggung 14 itu langsung mendapatkan pemilik baru, yakni Philippe Coutinho yang baru saja ditransfer dari Liverpool.

Namun, meski sama-sama menggunakan nomor punggung 14, Coutinho dan Mascherano memiliki posisi yang berbeda.

Mascherano berada di posisi bek tengah, sedangakan Coutinho dipasang sebagai gelandang serang.

(Baca juga : Tak Bersama Marcus Gideon, Kevin Sanjaya Malah Ditantang Rival 107 Pukulan di Kejuaraan Beregu Asia 2018)

Memiliki posisi berbeda dari Mascherano rupanya memberi kesempatan Coutinho untuk melampaui catatan gol debut yang dicapai Mascherano kala menggunakan nomor punggung 14.

Pasalnya, Coutinho mencatatkan gol debutnya lebih cepat dari Mascherano.


Gelandang FC Barcelona, Philippe Coutinho, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Valencia dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, pada 8 Februari 2018.(JOSE JORDAN/AFP)

Coutinho hanya butuh sekitar 4 pertandingan untuk mencetak gol debutnya, yakni pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey, Valencia kontra Barcelona, Kamis (8/2/2018) waktu setempat.

Sementara Mascherano harus melewati 319 pertandingan terlebih dulu baru berhasil menorehkan gol debutnya untuk Barcelona kala itu.