Arti Penting Jakmania bagi Anies Baswedan

By Muhammad Shofii - Senin, 19 Februari 2018 | 16:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sedang berbincang CEO Persija Jakarta Gede Widiade di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut para pemain dan ofisial Persija Jakarta yang diiringi pula oleh pawai The Jakmania, di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (18/2/2018) sore WIB.

Kunjungan para pemain dan ofisial Persija ke Balai Kota merupakan bagian dari perayaan atas keberhasilan mereka menjuarai Piala Presiden 2018.

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), Persija menang 3-0 atas Bali United.

Anies sangat bangga terhadap torehan prestasi yang diraih Persija setelah 17 tahun puasa gelar juara.

Selain memberikan selamat kepada Persija, Anies juga mengapresiasi keberadaan Jakmania.

(Baca juga: Intan Saumadina Berpose dengan Sandiaga Uno Ketika Final Piala Presiden 2018, Netizen Malah Heboh Bahas Hal Tak Terduga)

Anis menilai, keberadaan Jakmania memiliki arti yang sangat penting.

Anies menilai, Jakmania merupakan pemain ke-12 yang selalu mengirimkan semangat bagi Persija.

"Tak kalah penting pula peran Jakmania sebagai pemain ke-12 yang tak berhenti kirim semangatnya untuk tim. Kita lihat kemarin dan hari ini, bukti gelora semangat dukungan The Jak untuk kesuksesan tim," tulis Anies dalam unggahan di akun Instagramya.

Selain itu, gubernur berusia 48 tersebut juga berharap Jakmania mampu menjadi teladan di dunia persepakbolaan.

"Semoga, beriringan dengan peningkatan prestasi Persija, Jakmania juga terus menjadi pendukung yang semakin hari semakin kreatif dan dapat menjadi teladan di dunia persepakbolaan nasional maupun dunia," tutup Anies.