Kevin Sanjaya Pemain Langka yang Harus Disyukuri Kehadirannya

By Rara Ayu Sekar Langit - Kamis, 29 Maret 2018 | 14:28 WIB
Pemain ganda putra nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menghadiri acara penghargaan dari Djarum Foundation, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (28/3/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Christian Hadinata pelatih senior memuji bakat Kevin Sanjaya di atas rata-rata.

Pemain bulu tangkis nasional tahun 1970 - 1988 itu mengatakan bahwa kehadiran Kevin Sanjaya sangat langka dan harus disyukuri.

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, menurut Christian Hadinata pemain berbakat ditandai dengan ciri khas masing-masing dan berusaha menonjol.

(Baca juga: Kelas! Saat Emosi Terpancing, Kevin Sanjaya Justru Bermain Lebih Baik)

"Ini tipikal pemain yang memiliki bakat di atas rata-rata. Biasanya ditandai dengan sifat yang selalu mencari ciri khas sendiri dan berusaha menonjol dengan kemampuannya yang khas tersebut," kata Christian Hadinata.

Christian Hadinata pun menyamankan Kevin Sanjaya dengan pemain masa lalu seperti Sigit Budiarto atau Eddy Hartono untuk pemain ganda.

"Pukulan mereka komplet dan memiliki senjata andalan yang sulit ditebak. Sementara untuk pemain tunggal itu seperti Iie Sumirat ataupun Taufik Hidayat," Christian Hadinata.