Inilah Motivasi Luar Biasa Mathieu Flamini dalam Berbisnis

By Eko Isdiyanto - Minggu, 1 April 2018 | 18:11 WIB
Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini, bereaksi setelah gagal mencetak gol pada laga Arsenal kontra Chelsea di Stadion Emirates pada 24 Januari 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Mathieu Flamini merupakan seorang pesepak bola yang juga seorang pebisnis dan dianggap sebagai pemain sepak bola terkaya di dunia.

Mantan pemain Arsenal tersebut telah menandatangani kontrak bersama Getafe, salah satu klub La Liga Spanyol.

Di luar lapangan sepak bola dirinya adalah pemilik GFBiochemicals, sebuah perusahaan minyak.

Flamini menegaskan nilai total pasar yang akan ditargetkan pada bisnisnya mencapai lebih dari 500 triliun rupiah.

"Sangat penting bagi saya meluruskan kabar yang ada, saya tidak punya 30 miliar euro (509 triliun rupiah) di rekening bank saya," kata Flamini.

"Jumlah itu tidak benar untuk penilaian bisnis GFBiochemicals saya, sebenarnya itu adalah nilai total pasar yang kami targetkan dengan teknologi baru yang kami kembangkan dalam beberapa tahun terakhir," imbuhnya.

(Baca Juga: Pemilihan Presiden Di Mesir Kacau, Mohamed Salah Malah Ikut Terseret)


Pespeak bola terkaya dunia menurut majalah Forbes, Mathieu Flamini (instagram.com/mathieuflamini )

Gelandang ini dilaporkan lebih kaya dari dua megabintang La Liga, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang Flamini akui mengejutkan baginya.

Flamini juga menjelaskan bahwa dia membuat perusahaan bukan karena ingin menghasilkan uang, motivasi utama Flamini adalah sebagai tokoh masyarakat harus punya dampak positif yang ditimbulkan bagi lingkungan.

Flamini memang seorang pengusaha kaya diluar lapangan, tetapi dia akan kembali beraksi bersama Getafe dan menjadi tokoh sentral dalam permainan Getafe.

(Baca Juga: Ngeri! 7 Pemain Muda Klub Independiente Menjadi Korban Pelecehan Seksual)