Antar Manchester City Juarai Community Shield 2018, Pep Guardiola Semakin Produktif

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 6 Agustus 2018 | 02:28 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Chelsea pada laga Community Shield di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8/2018). (GLYN KIRK/AFP)

Keberhasilan Manchester City menjadi kampiun Community Shield turut mengukir catatan gemilang bagi prestasi sang pelatih, Pep Guardiola.

Manchester City berhasil menjadi jawara ajang tahunan FA Community Shield setelah mengandaskan perlawanan Chelsea dengan skor 2-0, di Stadion Wembley pada Minggu (5/8/2018) WIB.

Dua gol Manchester City dihasilkan berkat kejelian striker timnas Argentina, Sergio Aguero, mengoyak gawang lawan pada menit ke-13 dan 58'.

Keberhasilan The Citizens menjuarai Community Shield ternyata turut mencatatkan rekam jejak emas bagi prestasi sang pelatih, Pep Gurdiola.

(Baca Juga: Ditanya soal Thibaut Courtois, Pelatih Real Madrid: Saya Akan Berkomentar Ketika Seorang Kiper Berpotensi Tiba)

Dilansir BolaSport.com dari Sporf, kini Pep Guardiola telah mengoleksi 24 trofi dalam karier kepelatihannya, dalam 523 laga yang telah dijalani.

Uniknya, catatan pelatih berusia 47 tahun itu bisa diartikan bahwa Pep sanggup hadirkan trofi setiap 22 laga!

(Baca Juga: Real Madrid Sudah Punya Opsi Realistis untuk Gantikan Cristiano Ronaldo)

Fakta tersebut dihasilkan dari pembagian antara jumlah pertandingan yang telah dilalui dengan total koleksi trofi sang pelatih.

Selain itu, trofi ini menjadi kado kedua bagi publik Stadion Emirates dalam musim ketiga Pep Guardiola menukangi Tim Manchester Biru.

Sebelumnya, mantan pelatih Bayern Muenchen dan FC Barcelona itu berhasil hadirkan Man City trofi Liga Inggris pada musim lalu.