Catat! Ini Tanggal Debut Kiper Termahal Dunia Milik Chelsea

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 9 Agustus 2018 | 14:30 WIB
Aksi Kepa Arrizabalaga dalam sesi latihan timnas Spanyol di Krasnodar Academy, Rusia, 21 Juni 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Kiper baru Chelsea, Kepa Arrizabalaga, siap memulai debutnya bersama The Blues di pekan pertama Liga Inggris kontra Huddersfield Town.  

Chelsea mencatatkan rekor transfer penjaga gawang tertinggi setelah berhasil menebus klausul rilis Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.

The Blues bersedia menggontorkan dana sebesar 71,8 juta pounds untuk mendaratkan kiper 23 tahun ini ke Stamford Bridge.

Kiper jebolan akademi Athletic Bilbao ini pindah permanen ke klub London Utara dengan durasi kontrak selama tujuh tahun.

Kepa menggantikan peran Thibaut Courtois yang telah setuju gabung ke raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

(Baca juga: Penyerang Chelsea Tak Bisa Sembunyikan Kesedihan Terkait Kepindahan Courtois ke Real Madrid)

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub, Kepa sudah bisa memulai peampilan pertamanya untuk Chelsea pada laga pembuka Liga Inggris 2019-2019 kontra Huddersfield Town, Sabtu (11/8/2018).

Kiper berkebangsaan Spanyol ini dijadwalkan memulai latihan bersama rekan-rekan setimnya di Chelsea pada esok hari, Jumat (10/8/2018).

"Kepa siap tampil di laga pembuka Liga Inggris hari Sabtu melawan Hudderfield, (dia) akan berlatih untuk pertama kalinya bersama rekan-rekan barunya pada besok."

Kepa menjadi pemain keenam asal Spanyol di skuat pasukan Maurizio Sarri setelah sebelumnya sudah ada Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro, dan Alvaro Morata.