Kevin De Bruyne Siap Kalah dari Mohamed Salah

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 15 April 2018 | 10:25 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, menciptakan assist nomor 15 di Liga Inggris 2017-2018 untuk gol kedua timnya yang dicetak Gabriel Jesus dalam kemenangan 3-1 atas Everton, Sabtu (31/3/2018) di Goodison Park. (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, muncul sebagai salah satu kandidat kuat peraih PFA Player of the Year alias Pemain Terbaik Liga Inggris musim 2017-2018. Namun, De Bruyne justru pesimistis dengan kansnya.

Selain Kevin De Bruyne, salah satu penantang kuat untuk gelar tersebut adalah gelandang sayap Liverpool, Mohamed Salah.

Kevin De Bruyne menilai bahwa Salah-lah yang nantinya akan memboyong trofi tersebut.

(Baca Juga: Jose Mourinho Tanggapi Jarangnya Anthony Martial dan Marcus Rashford Bermain)

"Kalau Anda tidak bisa memilih pemain dari Manchester City, menurut saya Salah pantas. Saya rasa juga memang dia pemenangnya," kata De Bruyne, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

De Bruyne punya alasan untuk mendukung Salah memenangi titel tersebut.

"Penampilan Salah sepanjang musim luar biasa. Anda tidak mungkin menang melawan pemain yang mencetak gol sebanyak itu," tutur De Bruyne.


Pemain sayap Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 10 April 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

Salah kini genap mengoleksi 30 gol di Liga Inggris musim 2017-2018, sekaligus menjadi pemain pertama dari benua Afrika yang mampu mencatat pencapaian itu.

Meski pesimistis dengan kansnya meraih gelar personal, De Bruyne menyiratkan dia tidak akan kecewa.

"Saya sudah puas dengan penampilan saya tahun ini bersama Manchester City" ucap pemain asal Belgia tersebut.