Pemain West Brom Ini Berhasil Samai Catatan Penampilan Ryan Giggs di Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 16 September 2017 | 23:36 WIB
Gelandang West Bromwich Albion, Gareth Barry, saat diperkenalkan sebagai pemain anyar mereka musim panas ini. (DOK @WBA)

Gareth Barry berhasil menyejajarkan diri dengan legenda Manchester United, Ryan Giggs, setelah berhasil mencatatkan total 632 penampilan di Liga Inggris.

Mantan pemain Manchester City ini memastikan torehan tersebut seusai menjadi starter dalam pertandingan West Bromwich Albion kontra West Ham United, Sabtu (16/9/2017), di Stadion The Hawthorns.

Barry memulai karir profesional di Liga Inggris bersama Aston Villa di tahun 1998.

Pemain yang musim ini pindah ke West Bromwich Albion dari Everton itu total sudah melalui 21 musim di divisi teratas Liga Inggris atau Premier League.

(Baca Juga : Inilah Pemain yang Akan Samai Rekor Penampilan Ryan Giggs di Liga Inggris)

Dalam 21 musim tersebut, total dirinya bermain untuk empat tim, yaitu Aston Villa, Manchester City, Everton, dan saat ini West Bromwich Albion.

Bahkan, pemain 36 tahun ini berhasil mencatatkan rekor ketika tahun 2004 sampai 2010 dirinya membukukan 207 penampilan sebagai starter.

Barry masih memiliki peluang besar untuk memecahkan rekor Giggs karena musim ini masih panjang dan dirinya masih menjadi pilihan pelatih West Brom, Tony Pulis, untuk mengisi satu tempat di lini tengah The Baggies.

Dalam partai ke-632 itu, Barry gagal membantu West Brom menang setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan West Ham United.