Burung-burung Pemarah Itu Mulai Menginvasi Tanah Inggris

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 17 September 2017 | 17:35 WIB
Pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin, dalam laga kontra Stoke City pada 12 Agustus 2017 (OLI SCARFF / AFP)

Everton akan bertandang ke Old Traffford untuk menghadapi Manchester United pada pekan kelima Liga Inggris 2017-2018, Minggu (17/9/2017).

Pada pertandingan tersebut, Everton akan mengenakan logo baru di lengan mereka bergambar burung-burung yang sedang marah.

Melalui situs resmi Everton yang dilansir BolaSport.com, klub asal Merseyside tersebut mengumumkan telah melakukan kerjasama dengan game "Angry Birds" untuk menjadi sponsor di lengan mereka.

Everton menandatangani kontrak jangka panjang dengan Rovio Entertainment, perusahaan game di balik franchise permainan Angry Birds.

Sejak diluncurkan pada Desember 2009, Angry Birds memang menjadi fenomena global dengan jumlah unduhan mencapai 3,7 miliar kali.

Kerja sama dengan perusahaan asal Finlandia tersebut diharapkan Everton mampu membuka pasar baru bagi klub berjulukan The Toffeess di pasar dunia.

Dengan lebih dari 450 juta kali unduhan pada tahun 2016, 80 juta pengguna aktif tiap bulan, 25 juta pengikut di Facebook, dan lebih dari 3 miliar kali dilihat di Youtube, jangkauan global Angry Birds akan membuat Everton lebih mudah dikenal di seluruh dunia.

"Semua orang disini senang dapat bekerja sama dengan brand yang kreatif, dinamis, dan ambisius," ujar Robert Elstone, Chief Executive Everton.

Meski bintang utama Angry Birds bernama Red (merah), Everton merasa bahagia bahwa sekarang menjadi pendukung si biru, warna dominan jersey Everton.

Satu yang pasti, semoga kehadiran burung-burung tersebut tak membuat para pemain Everton menjadi pemarah dan berakibat merugikan tim mereka sendiri.