Manchester United Vs Everton - Jose Mourinho: Ini Penampilan Terbaik Manchester United!

By Lariza Oky Adisty - Senin, 18 September 2017 | 01:31 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat menyaksikan timnya bertanding kontra Everton pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (17/9/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai para pemainnya sudah menunjukkan penampilan terbaik mereka di musim 2017-2018 saat mengalahkan Everton 4-0 di Old Trafford, Minggu (17/9/2017).

Gol-gol Man United lahir dari Antonio Valencia (menit ke-4), Henrikh Mkhitaryan (83'), Romelu Lukaku (89') dan penalti Anthony Martial (90+2').

"Menurut saya penampilan Manchester United sangat bagus, terutama di 30-35 menit pertama. Mungkin di situlah penampilan terbaik Man United sepanjang musim," kata Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal tersebut terutama memuji kemampuan Romelu Lukaku dkk menekan Everton sehingga tidak bisa menciptakan peluang.

Dari segi jumlah tembakan, Setan Merah memang unggul telak.

(Baca Juga: Hasil Liga Inggris - Kalah dan Absen Bikin Gol Selama 5 Pekan, Rekor Terburuk dalam Sejarah Tercipta)

Mereka melepas 16 tembakan, sementara Everton cuma tujuh.

Man United juga menciptakan 10 peluang selama 90 menit, adapun Everton hanya empat kali.

"Everton tidak bisa keluar dari tekanan dan tidak bisa melepas tembakan. Setelah Everton mengeluarkan kemampuan terbaik mereka, baru saya memikirkan strategi alternatif," kata Mourinho.

Kemenangan 4-0 tersebut membawa Manchester United menguasai posisi dua teratas klasemen sementara Liga Inggris bersama Manchester City.