Kalahkan Gol Salto Cristiano Ronaldo, Gol Mohamed Salah Dinobatkan sebagai Gol Terbaik Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 18 April 2018 | 17:38 WIB
Pemain sayap Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang Manchester City dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada 10 April 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Gol Mohamed Salah ke gawang Manchester City Liga secara mengejutkan menjadi gol terbaik Liga Champions musim ini. Gol yang diciptakan Salah lewat skema counter attack itu mengalahkan gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus.

Mohamed Salah terus mencatatkan rekor bersama Liverpool musim ini.

Yang terbaru, pemain asal Mesir sukses memenangkan gol terbaik Liga Champions babak delapan besar berkat gol tendangan cungkil ke gawang Manchester City.

Gol itu diciptakannya pada laga leg kedua perempat final Liga Champions saat City sedang unggul 1-0.

(Baca Juga: Bocah Ajaib Ajax Belum Dapat Tawaran Serius)

Kesuksesan Mohamed Salah meraih penghargaan ini terbilang mengejutkan, karena sebelumnya gol tendangan salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus lebih diunggulkan.

Penentuan pemenangan gol terbaik Liga Champions sendiri dilakukan melalui sistem voting yang dilakukan oleh seribu pemilih dari seluruh dunia.

Gol Mohamed Salah ke gawang Ederson Moraes di markas The Citizens meraih suara terbanyak dengan 39 persen suara.

Jumlah tersebut mengungguli gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus di Stadion Allianz yang menerima 30 persen suara.

Sementara gol pemain Liverpool lainnya yaitu Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Manchesty City di Stadion Anfield menempati peringkat ketiga dengan 14 persen suara.