Kata Pemain Ini, Pertahanan Liverpool Berantakan Bukan Salah Skema Juergen Klopp

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 September 2017 | 05:16 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip, berduel dengan pemain Manchester City, John Stones, pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, 9 September 2017 (OLI SCARFF/AFP)

Bek Liverpool, Joel Matip, mengatakan bahwa gaya sepak bola menyerang Juergen Klopp bukan alasan pertahanan The Reds musim 2017-2018 rentang kebobolan.

Liverpool sudah kebobolan 16 gol dalam lima pertandingan di semua ajang kompetisi yang mereka lalui.

(Baca juga: Rio Ferdinand dan Para Pesepak Bola yang Ganti Cabang Olahraga)

Namun, Joel Matip optimistis timnya bisa menang atas Leicester City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/9/2017).

"Semua punya sisi positif dan negatif, tetapi saya tidak pernah ragu dengan cara bermain Liverpool," kata Matip, seperti dikutip BolaSport.com dari situs Liverpool Echo.

Dia pun membela skema bermain timnya.

"Saya memang berposisi sebagai bek, tetapi tidak mungkin saya diam saja ketika para penyerang maju dan membiarkan banyak ruang kosong. Kami harus padu," kata Matip.

Eks bek Schalke 04 tersebut juga yakin Liverpool tidak akan kalah untuk kedua kali di Stadion King Power, kandang Leicester.

(Baca juga: Kebobolan Lewat Bola Mati Bikin Juergen Klopp Muak)

Matip dkk kalah 0-2 di stadion yang sama saat Liverpool dan Leicester City bertemu di Piala Liga Inggris, Selasa (19/9/2017).

"Laga Sabtu nanti akan berbeda. Anda tidak bisa membandingkannya. Kami bermain bagus pada babak pertama Selasa lalu dan akan mencoba mengulanginya. Saya rasa Liverpool akan bisa menang," ujarnya.