Mohamed Salah Raih Gelar Pemain Terbaik Liga Inggris

By Dimas Wahyu Indrajaya - Senin, 23 April 2018 | 06:12 WIB
Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, merayakan golnya ke gawang West Bromwich Albion dalam partai Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, 21 April 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Tampil bombastis di musim pertamanya bersama Liverpool membuat Mohamed Salah diganjar penghargaan pemain terbaik musim 2017-2018 dari Professional Footballer's Association.

Penyerang asli Mesir menyisihkan lima kandidat kuat, yakni Kevin De Bruyne (Man City), Harry Kane (Tottenham), Leroy Sane (Man City), dan David Silva (Man City) dan David de Gea (Man Utd).

Salah tampil mengesankan sepanjang musim ini baik di kompetisi domestik maupun internasional.

(Baca Juga: Hasil Liga Italia - Permalukan Juventus, Napoli Perbesar Peluang Juara)

Setelah meloloskan negaranya ke Piala Dunia 2018, Liverpool dibawanya ke babak semifinal Liga Champions.

Pada babak delapan besar Liga Champions dirinya semakin mendapat perhatian karena mencetak dua gol ke gawang Manchester City dalam kali pertemuan home and away.

Total dari 33 laga ia sudah mengemas 31 gol di Liga Inggris.

(Baca Juga: Eks Atlet Polo Air yang Jadi Kunci Kesuksesan Pep Guardiola sebagai Pelatih)

Pencapaian itu membuatnya sejajar dengan Cristiano Ronaldo, Alan Shearer, dan Luis Suarez yang pernah mencetak 31 gol dalam semusim di Liga Inggris.

Perekrutan Salah yang dilakukan Liverpool menuai pujian, melihat sang pemain dibeli dengan harga tak terlalu mahal, yakni 34 juta poundsterling (Rp 650 miliar) dari AS Roma.