Pelatih AS Roma: Tidak Mudah Dapatkan Pengganti Alisson Becker

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:43 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker, dalma laga melawan Napoli di Aviva Stadium, Sabtu (4/5/2018) (PAUL FAITH / AFP)

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, mengatakan tidak mudah untuk mendapatkan pengganti Alisson Becker yang dianggapnya sebagai kiper terbaik dunia saat ini.

Alisson Becker merupakan salah satu faktor yang membuat AS Roma bisa melangkah hingga semifinal Liga Champions musim lalu dan finis di posisi ketiga klasemen akhir Liga Italia.
 
Penampilan impresif telah membuatnya menjadi kiper yang diincar sejumlah klub elite Eropa.
 
Namun, penjaga gawang berusia 25 tahun ini akhirnya memutuskan untuk berlabuh di Stadion Anfield untuk menjadi pemain Liverpool.
 
 
Kehilangan Alisson membuat Roma mendatangkan kiper FC Kobenhavn, Robin Olsen. Meski mendapatkan pengganti, Di Francesco tetap menilai akan sulit mendapatkan penerus sepadan Alisson.
 
"Pilihan telah dibuat. Tidak mudah menggantikan Alisson, sosok yang mungkin kiper terbaik di dunia," kata Di Francesco seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.
 
(Baca Juga: Paul Pogba Kembali Terpilih Jadi Kapten Manchester United)
 
Kendati demikian, pelatih berusia 48 tahun ini berharap Robin Olsen bisa menularkan penampilan gemilangnya bersama timnas Swedia di Piala Dunia 2018 ke Roma.
 
Terlebih, Di Francesco memastikan akan menurunkan Olsen di laga pertama Liga Italia melawan Torino di Stadion Olimpico, Minggu (19/8/2018) waktu setempat.
 
"Robin telah membuktikan kualitasnya di Piala Dunia. Ia siap dan akan bermain di pertandingan akhir pekan ini," ucapnya.