Cetak Hat-trick, Alvaro Morata Ulang Pencapaian Diego Costa yang Bertahan Tiga Tahun di Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 September 2017 | 00:29 WIB
Striker Chelsea, Alvaro Morata, melakukan selebrasi seusai menjebol gawnag Everton dalam laga di Stamford Bridge, Minggu (27/8/2017) (GLYN KIRK / AFP)

Striker Chelsea, Alvaro Morata (24), berhasil mengulang pencapaian yang pernah ditorehkan Diego Costa berupa hat-trick alias tiga gol dalam satu pertandingan.

Kemasan tersebut dibuat Morata saat Chelsea menuai kemenangan 4-0 atas Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB.

Ketiga gol penyerang tim nasional Spanyol ini tercipta pada menit ke-2, 78, dan 82. Satu gol lain disumbangkan Pedro Rodriguez (30').

Sudah tiga tahun tidak ada pemain tim berjulukan The Blues itu yang sanggup mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Costa menjadi pemain terakhir yang mampu tiga kali mencatatkan namanya di papan skor saat Chelsea menang 4-2 atas Swansea City pada September 2014.

Kemasan hat-trick membuat Morata sudah mengoleksi 6 gol dalam 6 pertandingan pertama Liga Inggris.

Jumlah tersebut hanya kalah bagus dari Costa yang punya catatan 8 gol dalam periode yang sama pada musim pertama berseragam Chelsea.

Morata juga menjadi pemain Chelsea ke-17 yang sanggup mencetak hat-trick di Premier League. Hanya Arsenal yang memiliki pemain lebih banyak (19) mampu mengemas 3 tiga gol dalam satu laga.