Cetak 4 Gol Tanpa Balas Tetap Bukan Kemenangan Mudah bagi Antonio Conte atas Stoke City

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 24 September 2017 | 08:36 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalma laga kontra Leicester City di King Power Stadium pada Sabtu (9/9/2017) (BEN STANSALL / AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte (48), menilai kemenangan telak 4-0 anak asuhnya atas Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (24/9/2017) waktu setempat, bukan hasil mudah didapat.

Alvaro Morata mencetak hat-trick di pertandingan tersebut yang tercipta pada menit ke-2, (77'), dan (82'). Satu gol lain disumbangkan Pedro Rodriguez (30').

Borongan tiga gol tersebut membuat Morata bisa mencetak 6 gol dari 6 pertandingan pertama bersama Chelsea di Liga Inggris.

"Hari yang baik, sebuah hasil bagus buat kami. Stoke tim bagus dan sangat kuat," kata Conte seperti dikutip Bolasport.com dari Bbc.com.

"Sangat sulit menang di sini tetapi kami pantas memenangi pertandingan. Kami memulai laga dengan bagus dan mencetak gol cepat serta menguasai permainan. Namun, saya ulangi ini bukan hasil mudah memenangi laga tandang melawan mereka," ujar dia.

Alasan Conte menganggap kemenangan tersebut tidak dipetik dengan mudah dapat dilihat dari statistik jalannya pertandingan.

Dari sisi penguasaan bola cenderung berimbang, tim berjulukan The Blues juga lebih sedikit mendapat peluang mencetak gol (7 peluang) namun 4 di antaranya tepat sasaran dan menjadi gol.

Sementara itu, Stoke City bisa menciptakan 13 peluang namun hanya 2 yang tepat sasaran.