Pep Guardiola Puji Kondisi Sergio Aguero

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Agustus 2018 | 12:59 WIB
Aksi penyerang Manchester City, Sergio Aguero (tengah), saat berusaha melewati adangan para pemain Huddersfield Town dalam pertandingan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Agustus 2018. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut penyerang timnya, Sergio Aguero, berada dalam kondisi terbaik usai mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 6-1 di Stadion Etihad, Minggu (19/8/2018).

Pada pertandingan pekan ke-2 Liga Inggris itu, Sergio Aguero sukses mencetak hat-trick pada menit ke-25, 35', dan 75'.

Sedangkan 3 gol Manchester City lainnya berhasil dilesatkan oleh Gabriel Jesus (menit ke-31), David Silva (48'), dan via bunuh diri Terence Kongolo (84').

Pep Guardiola memuji penampilan Aguero dalam laga tersebut."Saya tidak pernah melihatnya seperti sekarang sebelum ini. Dia dalam kondisi luar biasa baik saat mendapat bola atau tidak," kata Guardiola, dilansir BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Sama Seperti Indonesia, Taiwan Pun Raih Medali Emas Pertama Asian Games 2018)

Bagi Sergio Aguero, hat-trick yang berhasil ia cetak itu adalah kali ke-9 untuk Manchester City di ajang Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Torehan tersebut membuat Sergio Aguero menjadi pencetak hat-trick terbanyak kedua sepanjang sejarah Premier League.

Aguero kini hanya berjarak dua hat-trick dengan Alan Shearer sebagai pemegang rekor terbanyak sementara dengan, yaitu 11.

Terakhir kali Sergio Aguero mencetak hat-trick atau lebih bagi Manchester City terjadi pada Februari 2018 saat dirinya melesatkan 4 gol ke gawang Leicester City dalam kemenangan 5-1.

Kemenangan atas Huddersfield membawa Manchester City ke puncak klasemen dengan 6 poin dari dua pekan dan catatan gol 8, serta kebobolan 2 gol.

"Kami memulai musim lebih baik dibanding musim lalu dan tampil hebat selama 90 menit," tutur Guardiola melanjutkan.