Setelah Menepi Cukup Lama, Arsenal Berikan Kabar Terbaru Terkait Sang Kapten

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 23 Agustus 2018 | 17:54 WIB
Bek Arsenal, Laurent Koscielny, menahan rasa sakit karena mengalami cedera dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada 3 Mei 2018. (GABRIEL BOUYS/AFP)

Setelah menepi lama karena cedera parah, kapten Arsenal, Laurent Koscielny, akhirnya muncul di pusat latihan Arsenal untuk melanjutkan rehabilitasi.

Laurent Koscielny sebelumnya diberitakan bakal absen selama enam bulan karena cedera engkel.

Koscielny mengalami cedera pada bagian tendon achilles pada Mei lalu saat Arsenal melakoni leg pertama Liga Europa kontra Atletico Madrid.

Cedera tersebut sekaligus mengubur mimpinya untuk tampil di gelaran akbar Piala Dunia 2018 di Rusia bersama timnas Prancis.

Bek berusia 32 tahun tersebut lantas menjalani operasi dan perawatan intensif dan pelatih Arsenal pada saat itu, Arsene Wenger, mengatakan bahwa Koscielny akan absen setengah tahun.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Ternyata Terpaksa Gunakan Nomor 7 di Manchester United)

"Dia tentu saja sedih karena baru saja dioperasi. Dia akan absen hingga enam bulan," ucap Wenger kala itu seperti dilanir BolaSport.com dari Independent.

Kini, situs resmi Arsenal mengabarkan bahwa Koscielny telah kembali ke pusat latihan The Gunners, London Colney, untuk melanjutkan rehabilitasi.

Sang pemain bahkan sempat berfoto memakai seragam baru Arsenal musim ini.

Pihak klub memprediksi Koscielny akan siap kembali menjalani latihan pada bulan November.