Antonio Conte Targetkan Chelsea Sapu Bersih Kemenangan di Tiga Laga Tersisa

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 April 2018 | 06:58 WIB
Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Southampton di Stadion Wembley, London, Inggris pada 22 April 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menargetkan timnya untuk menyapu bersih kemenangan di tiga partai tersisa Liga Inggris musim ini.

Chelsea menuai kemenangan 1-0 pada laga pekan ke-36 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Liberty tersebut, Sabtu (28/4/2018) waktu setempat.

Gol tunggal yang tercipta di partai itu ditorehkan Cesc Fabregas pada menit ke-4.

Conte menilai kemenangan tipis tersebut sempat berisiko gagal diamankan.

Padahal, tim berjulukan The Blues punya peluang mengunci kemenangan sebelum laga selesai karena tampil mendominasi jalannya laga.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mendominasi permainan di babak pertama. Namun, Anda harus tampil sangat bagus untuk memastikan kemenangan atau akan berisiko lawan berusaha menekan," kata Antonio Conte seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

(Baca juga: Eks Kapten Arsenal Bahagia Bermain di Tim Rival)

"Secara bertahan kami tampil sangat baik dan penting buat kami menuai tiga poin. Sekarang ada tiga laga tersisa dan harus memenangi semuanya dan lihat apa yang akan terjadi," ujar dia.

Kemenangan ini membuat Chelsea bisa memangkas jarak dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris menjadi dua poin.

Saat ini, Chelsea mengemas 66 poin dari 35 laga, sedangkan Tottenham 68 poin dari 34 pertandingan.