Denda Rp 188.500 Tak Dibayar, Klub Ini Didiskualifikasi dari Piala FA 2018-2019

By Verdi Hendrawan - Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:57 WIB
Ilustrasi piala FA ( ISTIMEWA )

Klub amatir Inggris, Litherland Remyca, telah resmi dicoret dari keikutsertaanya pada ajang Piala FA 2018-2019.

Hal ini dilakukan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebagai pelaksana karena Litherland Remyca tak kunjung membayar denda.

Padahal denda yang dijatuhkan FA kepada klub asal Merseyside itu tidak banyak, hanya 10 pounds atau sekitar 188.500 rupiah.

(Baca juga: Usai Ruang Ganti Memanas, 3 Bintang Real Madrid Justru Tampil Menggila)

Denda tersebut dijatuhkan FA karena Litherland Remyca tanpa sengaja menurunkan pemain yang tengah mendapat sanksi larangan bertanding saat meraih kemenangan 4-2 atas Charnock Richard pada babak extra-preliminary Piala FA pada 11 Agustus 2018.

Pencoretan ini diakui Litherland Remyca sebagai kesalahan dirinya. Namun, mereka juga terkejut bahwa kesalahan kecil itu bisa berdampak besar kepada klubnya.

(Baca juga: Inter Milan Ejek AS Roma: Kami Suka Video Perkenalan Malcom)

"Sanksi yang diberikan cukup besar hanya dari kesalahan administrasi kecil, tetapi kami harus menerima dan belajar dari pengalaman ini untuk menjadi klub yang lebih baik," tulis pernyataan Litherland Remyca seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

Dengan pencoretan Litherland Remyca ini membuat Charnock Richard dinyatakan berhasil lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi Leek Town di preliminary round yang akan digelar pada 4 September 2018.

(Baca juga: Musim Ini Jadi Pertahanan Terburuk Manchester United dalam Setengah Abad Terakhir)