Juergen Klopp Yakin Alisson Akan Cepat Beradaptasi dengan Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 22:50 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker, dalam laga melawan Napoli di Aviva Stadium, Sabtu (4/5/2018). (PAUL FAITH / AFP)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, yakin penjaga gawang anyarnya, Alisson Becker, akan dengan cepat beradaptasi dengan Liga Inggris.

Liverpool pada bursa transfer musim panas ini mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma dengan nilai transfer 67 juta pounds.

Datangnya penjaga gawang timnas Brasil ini menjadi jawaban atas kritik di musim lalu bahwa posisi penjaga gawang disebut sebagai titik lemah The Reds.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, juga telah menjamin posisi utama di bawah mistar klub asal Merseyside ini bakal menjadi milik Alisson menggusur Loris Karius.

(Baca Juga: Belanja Gila-gilaan di Bursa Transfer, Wolverhampton Tak Punya Target Tinggi)

Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan bahwa penjaga gawang 25 tahun ini akan cepat beradaptasi dengan Liga Inggris.

"Dia akan menjadi diri sendiri karena sangat tenang dan santai. Hal itu akan membantunya," kata Juergen Klopp dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

“Hal ini tentang membuat keputusan yang tepat di saat yang tepat, semuanya akan baik-baik saja. Dia benar-benar cepat beradaptasi, seolah-olah sudah berada di sini lebih dari dua minggu," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Alisson berpeluang menjalani debut bersama Liverpool di Liga Inggris saat The Reds menghadapi West Ham United di Stadion Anfield, Minggu (12/8/2018), pada pekan perdana.