Harry Kane Belum Cetak Gol, Mauricio Pochettino Tak Khawatir

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 21 September 2018 | 03:04 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane, menerima trofi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2018 sebelum laga UEFA Nations League melawan Spanyol, 8 September 2018 di Stadion Wembley, London. (GLYN KIRK/AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tidak khawatir dan yakin Harry Kane akan segera kembali bisa mencetak gol.

Ketajaman Kane di depan gawang lawan tengah menjadi sorotan setelah penyerang berusia 25 tahun itu belum bisa mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir baik bersama klub mau pun timnas Inggris.

Kane memasuki musim ini dengan menyandang status pencetak gol terbanyak Piala Dunia dan tampak akan kembali produktif membuat gol setelah mengakhiri kutukan tidak bisa mengemas gol pada Agustus.

Akan tetapi, kesuburan Kane seolah mengering usai tak bisa mencetak gol dalam 427 menit, termasuk saat bermain bersama timnas Inggris di dua laga internasional.

(Baca juga: 5 Meme Lucu Cristiano Ronaldo Usai Menerima Kartu Merah di Liga Champions)

Hal tersebut ternyata tidak membuat Pochettino cemas dan tetap percaya penuh kepada Kane.

"Harry adalah salah satu pemain terbaik yang kami miliki. Tak perlu diragukan. Ini baru tiga laga, tidak terlalu banyak," kata Pochettino seperti dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Tak Yakin Putranya Bisa Sukses Jadi Pesepak Bola)

"Saya pikir semua penyerang pernah mengalami periode sulit karena tidak bisa mencetak gol," ucapnya.

Kendati demikian, Pochettino mengakui ketika Kane tidak mencetak gol Tottenham mengalami kesulitan untuk bisa mendapatkan kemenangan.