Teddy Sheringham: Inggris Tidak Punya Pemain Kelas Dunia

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 4 Mei 2018 | 15:11 WIB
Mantan penyerang tim nasional Inggris, Teddy Sheringham, berpose pada acara temu media di Jakarta, Jumat (4/5/2018) (LARIZA OKY ADISTY/BOLASPORT.COM)

Mantan penyerang tim nasional Inggris, Teddy Sheringham, menilai Inggris tidak punya pemain bintang berkelas dunia yang layak diandalkan seperti era sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Teddy Sheringham dalam wawancara dengan BolaSport.com di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

"Di era sebelumnya kita punya David Beckham, Steven Gerrard, Paul Gascoigne dan Tony Adams. Sekarang tidak ada lagi," kata Sheringham.

(Baca juga: New Zealand Open 2018 - Baru Dipasangkan, Pasangan Ganda Putri Malaysia Ini Sudah Bikin Kejutan)

Menurut dia, hanya ada segelintir pemain Inggris yang benar-benar menonjol kalau mengacu pada penampilan para pemain The Three Lions di klub masing-masing.

"Mungkin saat ini hanya ada Harry Kane dan Dele Alli, tetapi yang benar-benar fantastis belum muncul. Saya melihat hal itu juga menyulitkan Gareth Southgate sebagai pelatih tim nasional," ujar Teddy Sheringham.

Eks pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur tersebut pun berharap bahwa Inggris akan punya generasi yang melahirkan pemain bintang di jejeran pemain mudanya.

(Baca juga: Kena Sanksi BWF, Apa yang akan Dilakukan Sponsor Terhadap 2 Pemain Malaysia?)

"Gareth Southgate sekarang melakukan pekerjaan yang baik dengan mengubah gaya main Inggris, tetapi hal tersebut juga akan sulit kalau Inggris tidak punya pemain memadai. Semoga dengan pengembangan pemain muda, Inggris bisa kembali punya pemain berkelas dunia," tutur Teddy Sheringham.

Inggris akan memulai perjalanan pada Piala Dunia 2018 Rusia dengan tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia.