Breaking News - Sir Alex Ferguson Harus Operasi Darurat di Otak

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Mei 2018 | 03:22 WIB
Ekspresi manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, saat mengangkat trofi Liga Inggris musim 2012-2013 seusai laga menghadapi Swansea City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 12 Mei 2013. ( AFP PHOTO / ANDREW YATES )

Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikabarkan harus menjalani operasi darurat, Sabtu (5/5/2018) waktu setempat, karena mengalami pendarahan di otaknya.

Sir Alex Ferguson diketahui jatuh sakit pada Jumat (4/5/2018) dan dia langsung dibawa ke rumah sakit Distrik Macclesfield sebelum kemudian ditransfer ke Salford Royal.

Putra sosok berusia 76 tahun ini, Darren Ferguson, yang menjabat sebagai pelatih Doncaster Rovers, absen di partai melawan Wigan Athletic dengan alasan masalah keluarga.

Kini, situs resmi Manchester United menginformasikan bahwa pelatih yang mengabdi selama 27 tahun bersama mereka itu sudah menjalani operasi dengan sukses.

(Baca Juga: Mauricio Pochettino Kecewa Berat Tottenham Hotspur Kalah)

"Sir Alex Ferguson telah menjalani operasi darurat karena mengalami pendarahan di otak," tulis pernyataan resmi Manchester United seperti dilansir BolaSport.com.

"Prosedurnya berjalan sangat baik, tetapi dia membutuhkan perawatan intensif guna mengoptimalkan kesembuhannya."


Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (tengah), disambut oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kanan), dan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri), menjelang dimulainya laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester pada 29 April 2018.(PAUL ELLIS/AFP)

Ferguson merupakan pengunjung reguler Old Trafford setelah memutuskan pensiun sebagai pelatih lima tahun lalu.

Pekan lalu ia masih terlihat berada di Old Trafford untuk memberikan hadiah kenangan kepada Arsene Wenger yang akan pergi dari Arsenal akhir musim ini.