Alexis Sanchez Semakin Dekat dengan Manchester United Usai Sampaikan Salam Perpisahan ke Rekannya di Arsenal

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 20 Januari 2018 | 18:29 WIB
Striker Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, pada 31 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Alexis Sanchez dikabarkan sudah mengucapkan ucapan selamat tinggal kepada rekannya di Arsenal jelang kepindahannya ke Manchester United.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Alexis Sanchez dikabarkan bisa saja mempercepat kedatangannya ke Manchester United setelah Henrikh Mkhitaryan juga telah mengucapkan selamat tinggal kepada para rekannya di tempat latihan Setan Merah, Carrington.

Alexis Sanchez akan segera hijrah ke Manchester United dari Arsenal setelah kedua klub sudah mencapai kesepakatan yang juga membuat Henrikh Mkhitaryan menuju Arsenal.

Alexis Sanchez disebut mendapatkan telepon pada Jumat (19/1/2018) malam waktu Inggris dan sudah mengucapkan selamat tinggal kepada para rekannya di Arsenal.

Hal ini semakin menguatkan bahwa mantan pemain Barcelona itu akan resmi berkostum Manchester United akhir pekan ini.

(Baca Juga: Usai Michael Carrick Pensiun, Manchester United Tak Lagi Punya Wakil Generasi Emas)

Kesepakatan pertukaran pemain antara Alexis Sanchez dan Henrikh Mkhitaryan sempat berlarut-larut karena perbedaan nilai pemain dan nilai kontrak di antara kedua kubu.

Alexis Sanchez yang kontraknya akan habis akhir musim ini sebenarnya awalnya diisukan akan pindah ke tetangga Manchester United, Manchester City.

Namun, The Citizens mundur karena enggan menaikan tawarannya ke Arsenal lebih dari 20 juta poundsterling.

Hal ini dimanfaatkan oleh Manchester United untuk segera mengajukan tawaran kepada Arsenal senilai 15 juta poundsterling.

Syarat itu ditambah oleh kepemilikan Henrikh Mkhitaryan yang membuat pria 29 tahun ini akan segera menuju Old Trafford akhir pekan ini.