Liverpool Tak Perlu Risau Kehilangan Philippe Coutinho karena Punya Roberto Firmino

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 20 Januari 2018 | 19:26 WIB
Pemain Liverpool, Roberto Firmino, berduel dengan pemain Leicester, Daniel Amartey, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/12/2017). (PAUL ELLIS / AFP)

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan bahwa dirinya tidak terlalu terkejut dengan penampilan Roberto Firmino.

Liverpool harus kehilangan sang playmaker, Philippe Coutinho yang hijrah pada bursa transfer musim dingin ini senilai 162 juta euro.

Namun, Liverpool tidak akan terlalu kehilangan Coutinho setelah Roberto Firmino mampu tampil menawan dan menjadi idola baru di Anfield.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku tak terkejut Firmino akan mendapat banyak pujian dan menjadi idola baru di Anfield jika melihat kemampuan yang dimiliki pemain asal Brasil ini.

"Dirinya pantas mendapatkan itu semuanya. Dia pemain sepak bola yang fantastis," ujar Klopp dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

(Baca Juga : 5 Bintang Amerika Selatan yang Gagal Bersinar Usai Hijrah ke Manchester United, Alexis Sanchez Menyusul ?)

Menurut sang pelatih, Firmino tidak pernah beristirahat. Klopp harus menariknya keluar dan harus memberitahunya untuk berhenti, duduk, dan tenang.

"Anda melihat bagaimana dirinya saat latihan dan Anda akan melihat etos kerja dan sikapnya. Dia membawanya ke dalam lapangan dengan baik," ujar Klopp.

Namun, pelatih asal Jerman ini mengaku tidak terlalu memikirkan apakah pemainnya menjadi idola bagi fans atau tidak.

"Saya mendengar di Anfield bahwa banyak orang menyukainya. Itu hal yang bagus, tapi saya tidak tahu betul apakah ada yang menganggap dia tidak penting atau apa pun. Jujur saja, saya tidak terlalu tertarik mengenai hal itu," ujarnya.

Roberto Firmino musim ini menjadi salah satu tumpuan utama Liverpool dengan total mengemas sepuluh gol dan lima assist dalam 22 laga di Liga Inggris.

 

Situs kenamaan asal Spanyol, Marca telah merilis 10 pesepak bola dengan bayaran terbanyak selama setahun. Kejutan muncul saat Cristiano Ronaldo hanya menjadi nomer 6 dalam daftar ini. Lionel Messi ada di puncak daftar pesepak bola dengan bayaran terbanyak yaitu 46 juta euro atau sekitar 750 miliar rupiah. Sementara tiga pemain yang berkarier di Liga China berhasil masuk 5 besar. Apa pendapat kalian? #LeoMessi #Tevez #Neymar #Oscar #Lavezzi #CR7 #LigaSpanyol #LigaChina #PSG #Barca #RealMadrid

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on