Penyerang Muda Liverpool Bikin Pelatih Inggris U-21 Cemas

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 7 September 2018 | 17:30 WIB
Penyerang Liverpool FC, Dominic Solanke (kiri), berduel dengan bek Manchester United, Phil Jones dan Chris Smalling, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool pada 14 Oktober 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Penyerang muda Liverpool, Dominic Solanke, belum sekalipun turun membela klub tersebut pada musim 2018-2019. Situasinya membuat Aidy Boothroyd, manajer tim nasional U-21 Inggris khawatir.

Kondisi Solanke berbeda dibandingkan dengan musim 2017-2018, ketika dia membukukan 21 penampilan.

(Baca Juga: Hasil UEFA Nations League - 3 Menit 3 Penyelamatan, Kiper Debutan Prancis Gagalkan Kemenangan Jerman)

Aidy Boothroyd cemas dengan perkembangan Solanke, meski masih memanggilnya untuk pertandingan melawan Belanda dan Latvia.

"Saya senang dengan progres Dominic, tetapi sedikit khawatir karena dia belum mendapat menit bermain cukup di klub," ujar Boothroyd, dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

Dia pun berharap Solanke dan pemain Inggris lain bisa mendapat waktu bermain yang cukup di klub masing-masing.

(Baca Juga: Bocah Ajaib Real Madrid Sempat Ditawari Warisan Cristiano Ronaldo)

"Saya senang memilih pemain-pemain terbaik, tetapi demi perkembangan sepak bola Inggris, alangkah baiknya kalau lebih banyak pemain muda yang mendapat kesempatan tampil di klub," tuturnya.

Boothroyd optimistis pemain muda Inggris sanggup bersaing dengan pemain asing di liga domestik.

"Pemain-pemain kami sudah menunjukkan mereka bisa bermain di level internasional, tetapi tidak banyak yang mendapatkan kans serupa di level klub di Liga Inggris," kata Boothroyd melanjutkan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Berikut jadwal timnas U-16 Indonesia di babak penyisihan grup di Piala Asia 2018. #Timnas #TimnasIndonesia #PialaAsiaU16 #GarudaAsia

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on