Arsenal Semakin Percaya Diri Usai Kalahkan Newcastle United

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 16 September 2018 | 06:12 WIB
Proses gol Mesut Oezil (kanan) untuk Arsenal ke gawang Newcastle United dalam partai Liga Inggris di St James' Park, Newcastle-upon-Tyne, 15 September 2018. (LINDSAY PARNABY / AFP)

Kemenangan 2-1 atas Newcastle United dinilai pelatih Arsenal, Unai Emery, membuat timnya lebih percaya diri menghadapi musim kompetisi 2018-2019.

Arsenal menang 2-1 berkat gol-gol Granit Xhaka (49') dan Mesut Oezil (58') pada laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Sabtu (15/9/2018).

Kemenangan itu merupakan yang ketiga secara berturut-turut di bawah era kepelatihan Unai Emery.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Emery mengatakan kemenangan atas The Magpies akan berguna untuk Arsenal melakukan peningkatan.

"Kemenangan atas Newcastle memberi Arsenal kepercayaan diri. Namun, tentu saja di lapangan, baik secara individu dan kolektif, Arsenal bisa lebih baik," kata Emery.

(Baca Juga: Jika Main Bareng, Trio Liverpool Ciptakan Dua Gol per Pertandingan)

Eks pelatih Paris Saint-Germain tersebut juga mengatakan bahwa penampilan Arsenal pada babak kedua jauh lebih baik ketimbang babak pertama.

"Kami tidak punya kendali pada babak pertama dan baru membaik pada babak kedua. Kemenangan ini akan bermanfaat, tetapi kami harus tetap berlatih untuk memperbaiki banyak aspek," tuturnya melanjutkan.

Arsenal kini menempati peringkat ketujuh di klasemen sementara Liga Inggris berbekal 9 poin dari 5 pertandingan.