Efek Domino dari Tertundanya Transfer Edin Dzeko ke Chelsea

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 27 Januari 2018 | 01:16 WIB
Ekspresi penyerang AS Roma, Edin Dzeko, setelah mencetak gol ke gawang Sampdoria pada laga tunda pekan ke-3 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (24/1/2018) waktu setempat. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Transfer Edin Dzeko dari AS Roma ke Chelsea dikabarkan harus tertunda karena klub berjuluk Serigala Ibu Kota masih mencari pengganti sang penyerang.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, Chelsea dikabarkan tetap menjadikan Edin Dzeko sebagai target utama mereka pada bursa transfer musim dingin ini.

Meski saat ini kesepakatan dengan penyerang asal Bosnia Hergezovina harus tertunda karena kubu AS Roma masih ingin mencari pengganti Edin Dzeko terlebih dahulu.

Chelsea sebelumnya juga dikabarkan mengincar pemain lain seperti Fernando Llorente dari Tottenham Hotspur, Peter Crouch dari Stoke City serta Ashley Barnes dari Burnley jika gagal mendatangkan Dzeko.

Namun Chelsea sepertinya tetap menunggu kesepakatan dengan Edin Dzeko terjadi hingga bursa transfer musim dingin ini ditutup.

(Baca Juga: Jose Mourinho Dinginkan Rumor Kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United)

Tertundanya transfer Dzeko ke Chelsea ini juga mempengaruhi nasib penyerang Chelsea, Michy Bathsuayi dan rekan satu tim Dzeko di AS Roma, Emerson Palmieri.

Michy Bathsuayi harus rela kepindahannya ke Sevilla dengan status pinjaman tertunda karena Chelsea masih enggan melepas penyerang Belgia ini jika belum mendapatkan Dzeko.

Sementara Emerson Palmieri sebenarnya telah mencapai kesepakatan untuk pindah ke Chelsea dari AS Roma.

Namun kepindahan bek sayap asal Brasil ke London harus tertunda karena kubu The Blues ingin mendatangkan Edin Dzeko dan Emerson Palmieri dalam satu paket pembelian.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on