Petr Cech Janji Berusaha Lebih Keras Agar Tak Ditendang Arsenal

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 20 September 2018 | 06:06 WIB
Kiper Arsenal Petr Cech menggagalkan penalti pemain Watford Troy Deeney dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, 11 Maret 2018. (BEN STANSALL / AFP)

Kiper Arsenal, Petr Cech, siap memperbaiki penampilannya demi mendapatkan perpanjangan kontrak di klub London Utara tersebut. 

Kontrak Petr Cech akan habis pada akhir musim 2018-2019. Kiper asal Republik Ceko itu pun mengaku tidak yakin bisa memperpanjang kontraknya bersama The Gunners.

(Baca juga: Liga Thailand 2018 Memanas, Dua Pemain Harus Minggir Karena Cedera Lutut Parah)

Sebagai konsekuensi, Cech sadar penampilannya pada musim ini akan menentukan kelangsungan kariernya di Stadion Emirates.

"Musim ini adalah musim terakhir di kontrak saya. Semua akan tergantung penampilan saya dan apakah saya tetap fit," kata Cech, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Selain faktor usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Cech di Arsenal juga menghadapi persaingan dari Bernd Leno yang didatangkan pada awal musim dari Bayer Leverkusen.

"Klub mendatangkan pemain untuk membuat skuat kompetitif. Bernd Leno hadir untuk tujuan itu dan mendapatkan tempat di tim dan memacu kiper lain, termasuk saya," tuturnya.

Karena alasan-alasan itu, Cech bertekad bekerja keras.

"Saya harus berlatih dengan tekun. Bukan cuma untuk dipilih oleh pelatih, tetapi karena saya punya kompetitor, yaitu Bernd," ucap Cech melanjutkan.